Tanda-tanda penyakit jantung

Apabila terjadi tanda-tanda di daerah jantung atau dada, Anda harus segera berpikir tentang serangan jantung dan harus cepat-cepat memeriksakan diri kedokter tanpa harus menundanya.
Tanda-tandanya :
• Sakit parah
Dengan durasi setidaknya lima menit. Sering nyeri menyebar ke daerah lain dari tubuh - seperti di tangan, perut bagian atas, antara tulang belikat di belakang atau di leher dan rahang .
• Sesak

Seringkali, serangan jantung terjadi dengan tekanan yang berat dan sangat kuat di daerah jantung. (Banyak orang bila terkena serangan jantung merasakan seperti ada gajah di atas dadanya.)
• Ada sensasi seperti terbakar
Seringkali dalam rasa sakit serangan jantung dan sensasi terbakar yang kuat.
• Mual, muntah, sesak napas dan sakit perut
Sebuah serangan jantung juga dapat membuat diri kita merasa dengan apa yang disebut "tanda-tanda non-spesifik," yang terjadi lebih sering pada wanita dibandingkan pada pria. Untuk memasukkan tanda-tanda non-spesifik seperti mual, sesak nafas, sakit perut dan muntah. Karena gejala ini juga dapat terjadi dengan penyakit yang lainnya, Yayasan Jantung di Eropah selalu merekomendasikan untuk memanggil ambulans ketika mereka terjadi pada keluhan yang tidak spesifik ini. Karena ada kemungkinan kemudian diikuti oleh serangan jantung.
• Keringat dingin, kulit pucat
Sering terjadi pula pada saat serangan jantung orang tersebut seperti orang yang ketakutan, yang bisa dirasakan, misalnya, tubuh berkeringat / kulit pucat, dan dingin.
Tanda ini merupakan indikasi awal jadi apabila anda merasakannya waspadalah.

No comments:

Post a Comment